Berita Dunia Islam Terdepan

40 tentara rezim Suriah tewas di provinsi Idlib

1

IDLIB (Arrahmah.com) – Empat puluh tentara rezim Alawiyah dan milisi bayaran pro-rezim tewas dalam pertempuran melawan Mujahidin Suriah yang berhasil menduduki kamp militer di dekat kota Nayrab di barat laut provinsi Idlib pada Rabu (22/5/2013), ujar sebuah laporan.

Mujahidin mengambil alih kontrol atas kamp militer yang merupakan salah satu benteng pertahanan paling penting milik rezim di wilayah Idlib, serta beberapa pos pemeriksaan militer di daerah tersebut, lapor Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilansir Al Arabiya.

“Pertempuran itu menewaskan 14 pejuang Suriah dan sekitar 40 tentara rezim dan milisi pro-rezim,” ujar SOHR yang secara intensif melaporkan peristiwa terkini di Suriah berdasarkan keterangan petugas medis dan aktivis di lapangan.

Tentara rezim menggunakan kamp tersebut untuk membombardir banyak daerah di provinsi Idlib yang menyebabkan ratusan tewas dan ribuan terluka.  Laporan juga menambahkan bahwa fasilitas tersebut juga digunakan sebagai pusat penahanan di mana puluhan tahanan telah ditemukan tewas akibat siksaan berat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...