Berita Dunia Islam Terdepan

Coronavirus kembali memakan korban jiwa di Arab Saudi

13

ARAB SAUDI (Arrahmah.com) – Seorang pria Arab Saudi dikabarkan meninggal pada hari Senin setelah diklaim terserang virus corona yang mirip virus SARS, sehingga jumlah korban jiwa karena infeksi pernapasan ini menjadi 16, kata kementerian kesehatan Arab Saudi, lansir Muslims Today pada Selasa (21/5/2013).

“Salah satu pasien yang telah tertular virus sudah meninggal,” di Wilayah Timur Arab Saudi di mana sebagian besar kasus infeksi di Arab Saudi telah terdaftar, kata kementerian itu.

Korban tidak teridentifikasi, tetapi kementerian itu mengatakan ia adalah seorang penderita diabetes yang juga memiliki masalah jantung dan ginjal.

Kementerian itu juga mengatakan bahwa kesehatan seorang perawat yang telah terinfeksi oleh pasien di Wilayah Timur sekarang membaik.

novel coronavirus
Novel Corona Virus (nCoV)

Kasus virus ini juga telah dilaporkan oleh tiga negara di Eropa: Perancis, Jerman dan Inggris.

Coronavirus ini adalah famili dari Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang memicu ketakutan 10 tahun yang lalu ketika meletus di Asia timur, menyerang ke manusia yang awalnya berasal dari hewan.

Coronavirus manusia diklaim pertama kali ditemukan pada 2012 pada seorang pria di Arab Saudi.

Sedangkan virus SARS muncul pertama kali di Cina pada tahun 2002 dan membunuh sekitar sepersepuluh dari 8.000 orang di sana. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...