Berita Dunia Islam Terdepan

Neo-Nazi Yunani menyusun penyerbuan menentang pembangunan masjid di Athena

0

ATHENA (Arrahmah.com) – Partai neo-Nazi Yunani, Golden Dawn, telah mengancam untuk mengerahkan 100.000 orang menentang rencana pembangunan sebuah masjid di Athena, televisi pemerintah Yunani melaporkan pada Senin (20/5/2013), lansir Muslims Today.

“Kalau masjid dibangun untuk ‘penjahat’ Islam di Yunani, sebuah gerakan 100.000 orang Yunani yang dipimpin oleh Golden Dawn akan dibentuk,” kata juru bicara partai, Ilias Kasidiaris, kepada para pendukung partai dalam kampanye pada Ahad (19/5) malam, dalam rekaman yang disiarkan oleh televisi negara.

Ancaman itu datang setelah Asosiasi Muslim Yunani pada akhir pekan lalu mengatakan telah menerima catatan berisi ancaman yang memperingatkan anggotanya untuk meninggalkan negara itu atau akan menghadapi “pembantaian seperti ayam.”

Polisi mengatakan mereka sedang memeriksa catatan, yang bersimbol neo-Nazi Golden Dawn sebagai latar belakangnya, itu. Catatan itu menuduh para imigran, yang kebanyakan Muslim, telah menyebabkan kesengsaraan ekonomi Yunani dan mengancam akan mengusir mereka ke luar negeri.

Golden Dawn, yang memiliki 18 kursi di parlemen dan dicurigai oleh kelompok-kelompok hak asasi telah mendorong pendukungnya untuk menyerang imigran, mengelak telah mengirim catatan itu.

Yunani adalah rumah bagi sekitar 500.000 Muslim – banyak dari mereka adalah imigran – termasuk komunitas lebih dari 100.000 warga negara Yunani asal Turki di timur laut negara itu.

Meskipun telah bertahun-tahun berjanji, pemerintah Yunani berturut-turut telah gagal memberikan sebuah masjid bagi umat Islam di Athena. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...