Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim brutal Assad membombardir Qusayr, Mujahidin lancarkan operasi balasan

0

QUSAYR (Arrahmah.com) – Pasukan rezim brutal Assad, yang didukung oleh tentara bayaran Iran, milisi shabbiha dan kelompok militan “Hizbullah” Syiah Libanon melakukan serangan besar-besaran di kota Qusayr di perbatasan Libanon, seperti dilansir KC pada Ahad (19/5/2013).

Menurut sumber Mujahidin, intensitas penembakan di kota tersebut mencapai hingga 50 tembakan per menit. Kelompok Syiah dan loyalis Assad berkeliaran di sekitar kota.

Mujahidin melancarkan serangan balasan. Islam Sayatkhan, seorang koresponden KC di Suriah, melaporkan bahwa kelompok Mujahidin Jabhah An Nushrah telah melakukan 2 serangan syahid di pos-pos pemeriksaan Assadites dan kelompok “Hizbullah” Syiah.

Dua Mujahidin, salah satunya dari Maroko dan satu lagi dari Arab Saudi, menargetkan musuh dengan kendaraan mereka yang diperkirakan memuat 7-12 ton bahan peledak.

Dua pos besar Assadites dan “Hizbullah” hancur, dan lebih dari 90 militan Syiah tewas, ratusan lainnya terluka.

Para loyalis Assad menyerang kota dengan tank dan pesawat. Puluhan tank dan panser bergerak menuju ke pusat kota. Serangan udara besar-besaran mereka lakukan. Sedikitnya 50 penduduk sipil dilaporkan gugur.

Pertempuran berlanjut di pusat kota dan di sekitarnya. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...