Berita Dunia Islam Terdepan

Menteri agama menangis lihat puluhan anggota Ahmadiyah masuk Islam

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Tak tahan haru menyaksikan jemaat Ahmadiyah bertaubat dan masuk Islam, Menteri Agama (menag) RI, Suryadarma Ali menangis. Peristiwa tersebut  terjadi di Mesjid Agung Baiturrohman, Tasikmalaya, Senin (20/5/2013).

Sebanyak 20 orang mantan anggota Jemaah Ahmadiyah di Tasikmalaya, mengucapkan kalimat syahadat , pertanda mereka masuk Islam. Mereka menyusul 728 orang rekannya yang terlah terlebih dahulu menjadi mualaf .

Ketua Dewan Syuro, Dewan Pimpinan Wilayah,  Front Pembela Islam, Tasikmalaya mengatakan: “Mereka telah berikrar dan telah membacakan syahadat 3 kali, disaksikan masyarakat, Menteri Agama dan Bupati Tasikmalaya.”

Sementara itu, Menteri Agama Surya Darma Ali mengatakan, dirinya sangat bangga saat Mualaf mengucapkan syahadat. “Saya sempat menangis saat mereka mengucapkan syahadat,” katanya kepada detik.com.

Sebagaimana diketahui, Ahmadiyah bukanlah ajaran Islam, namun mereka menisbatkan kepada Islam. Hal ini yang membuat umat Islam marah, dan mendesak untuk dibubarkan. Dalam perkara yang pokok dalam Islam mereka berbeda dengan umat Islam. Al-Qur’an adalah pedoman umat Islam, sementara mereka kitab Tadzkirah. Tidak ada nabi sesudah Nabi Muhammad, sementara mereka mengakui Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi sesudah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...