Berita Dunia Islam Terdepan

Unit Teknisi Khusus Israel memasang “cellphone spying” di wilayah Timur Gaza

3

(Arrahmah.com) – Menurut laporan pengamatan ahli lapangan ada sebuah Unit Teknisi Khusus dari tentara Israel baru-baru ini mulai memasang pemancar radio skala besar yang digunakan untuk merekam dan mendengarkan panggilan melalui via telepon selular.

Seorang Teknisi dari Naval Surface Warfare Center, Robert Templeman berkenaan tentang hal ini menyatakan: “Dengan kemampuan ini, maka gerakan Unit Teknisi Khusus dapat dengan cepat menganalisa informasi-informasi yang sensitif dan sangat pribadi, tentunya dalam pembicaraan yang menyinggung masalah pertempuran yang terjadi pada saat sekarang ini.”

Pengamat ahli lapangan ini mengatakan kepada Quds Press bahwa unit tersebut telah memasang pemancar di sepanjang perbatasan timur Gaza sejak Kamis (16/5/2013).

Dia juga menambahkan bahwa ia melihat sejumlah tentara khusus dengan mengendarai kendaraan militer beserta dukungan teknisi lengkap dengan peralatannya menempatkan menara – menara pemancar di beberapa titik dengan interval 500 meter pada setiap pohon besar yang ada. 

Dia menyaksikan langsung kejadian itu dengan menggunakan teropong khusus guna melihat lebih detail aksi unit teknisi israel ini. (lasdipo.com/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...