Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim Suriah membumi hanguskan lahan pertanian di Dara’a

1

DARA’A (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah semakin brutal. Bombardir mereka tidak saja mengincar rumah-rumah penduduk, masjid-masjid dan sarana-sarana umum. Mereka juga mulai membunuhi hewan ternak dan menghancurkan lahan pertanian penduduk muslim Suriah.

Setelah pada Kamis (16/5/2013) media massa melaporkan bombardir pesawat tempur rezim Suriah terhadap lahan pertanian dan hewan ternak penduduk di Malihah, distrik Ghautah Timur, propinsi pinggiran Damaskus. Kebiadaban serupa dilakukan pasukan rezim Suriah di daerah-daerah lain.

Kantor berita Ugarit News melaporkan serangan artileri berat pasukan rezim Nushairiyah Suriah pada Sabtu (18/5/2013) telah menghancurkan lahan pertanian di kota Nahta, propinsi Dara’a. Bombardir artileri berat itu membakar dan menghanguskan ladang-ladang penduduk wilayah Nahta.

Dari pantauan jarak dekat, terlihat jelas api yang berkobar hebat menghanguskan lahan pertanian yang menjadi mata pencahariaan hidup penduduk Nahta. Asap tebal membumbung tinggi dan bisa dilihat dari jarak yang cukup jauh. Musnahnya hasil-hasil pertanian itu berpotensi semakin meningkatkan korban gugur di kalangan penduduk sipil akibat bencana kelaparan.

“Hasil-hasil pertanian dibumi hanguskan oleh bombardir artileri berat dari Batalion Pertahanan Udara rezim Suriah. Tidak ada seorang pun yang bisa memadamkan besarnya kobaran api,” kata wartawan Ugarit News.

http://www.youtube.com/watch?v=jepK-bUBD-k

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...