Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin kembali tewaskan 10 milisi Syiah Hizbullah di kota Qushair

1

HOMS (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit terus berlanjut di pesisir kota Qushair, propinsi Homs antara mujahidin Suriah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang mendapat dukungan penuh pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah.

Melalui sebuah penyergapan yang brilian, Brigade 112 mujahidin FSA Suriah kembali menewaskan sedikitnya 10 anggota milisi Syiah Hizbullah pada Jum’at (17/5/2013), TV Al-Arabiya melaporkan.

Sumber di mujahidin FSA Suriah menyatakan bahwa milisi Syiah Hizbullah Lebanon membuka banyak front pertempuran di pesisir kota Qushair untuk memecah-belah kekuatan dan konsentrasi mujahidin Suriah. Namun mujahidin Suriah mampu memahami taktik mereka dan mengimbanginya dengan penyergapan-penyergapan yang mematikan.

Brigade 112 mujahidin FSA melakukan operasi penyergapan brilian di sekitar sungai Al-Ashi, pesisir kota Qushair. Baku tembak sengit itu menewaskan sedikitnya 10 anggota milisi Syiah Hizbullah dan mencederai beberapa lainnya. Milisi Syiah Hizbullah berusaha keras mengevakuasi beberapa mayat anggotanya, namun serangan gencar mujahidin Suriah memaksa mereka untuk  meninggalkan beberapa mayat anggotanya. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...