Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam dua minggu, militer Zionis menangkap 28 anak Palestina dan melukai puluhan lainnya

3

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Menurut laporan oleh Pusat Palestina untuk Hak Asasi Manusia (PHCR) yang berbasis di Gaza dan Pusta Informasi Wadi Hilweh di Silwan, Yerusalem Timur, pasukan Zionis meneruskan agresi mereka terhadap anak-anak Palestina, menculik 28 anak dan melukai puluhan lainnya di paruh pertama bulan Mei ini, lansir IMEMC.

Peneliti Palestina, mantan tahanan, Abdul Nasser Farawna menyatakan bahwa tentara “Israel” telah menculik hampir 9.500 anak Palestina sejak awal Intifadah pada akhir September 2000 sampai 7 Mei 2013.

Farawna menambahkan bahwa statistik menunjukkan bahwa pasukan penjajah Yahudi menculik anak-anak Palestina sekitar 760 orang selama satu tahun.

Farawna menambahkan bahwa tentara pendudukan menculik 881 anak di tahun 2012, naik sebanyak 26 persen jika dibanding pada tahun 2011.

Peneliti menyatakan bahwa tahun ini menyaksikan peningkatan tajam dan eskalasi dalam pelanggaran “Israel” terhadap anak-anak Palestina di mana mereka telah menangkap 293 anak di kuartal pertama tahun 2013.

UNICEF melaporkan bahwa skeitar 700 anak Palestina antara usia 12-17 tahun diculik, ditahan dan diinterogasi oleh tentara “Israel”, polisi dan agen keamanan di Tepi Barat setiap tahunnya, ujar Reuters.

Laporna lebih lanjut mengatakan, anak-anak diperlakukan dengan kejam, tidak manusiawi dan merendahkan manusia.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...