Berita Dunia Islam Terdepan

Hendak bebaskan 7000 warga, mujahidin menyerbu penjara pusat Aleppo

3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah berhasil menerobos ke dalam Penjara Pusat Aleppo pada Rabu (15/5/2013) pagi setelah terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah.

Kantor berita Sky News melaporkan bahwa mujahidin Suriah berhasil menerobos masuk ke dalam kompleks Penjara Pusat Aleppo melalui dua lubang besar pada tembok penjara akibat serangan dua bom mobil di sisi luar tembok penjara. Mujahidin memarkir dua mobil penuh bom dan meledakkannya dari kejauhan saat pertempuran sengit berlangsung pada Rabu pagi.

Sky News menyebutkan bahwa mujahidin Suriah telah berhasil menguasai gedung baru Penjara Pusat Aleppo dan masih terus terlibat pertempuran sengit untuk merebut gedung lama penjara tersebut. Penjara Pusat Aleppo adalah penjara terbesar di Aleppo tempat rezim Nushairiyah Suriah menawan lebih dari tujuh ribu warga muslim Suriah, laporan Sky News.

Aktivis media Aleppo Abu Mujahid al-Halabi menyatakan bahwa ribuan tawanan dalam Penjara Pusat Aleppo adalah para politikus dan pemuda Aleppo yang terlibat dalam aksi revolusi melawan rezim Suriah. Ia menambahkan bahwa mujahidin berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari jatuhnya korban di pihak tawanan muslim, yang total jumlahnya tidak diketahui secara pasti, dalam penjara tersebut.

Para aktivis media di Aleppo melaporkan pertempuran sengit terus berlangsung di kompleks Penjara Pusat Aleppo dan wilayah sekitarnya. Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah terus membombardir kompleks tersebut. Wilayah di antara bundaran Jandul sampai kompleks Rumah Sakit Al-Kindi di Aleppo juga mendapat bombardir massif dari pesawat tempur rezim.

Video yang dirilis oleh Aleppo Media Center, Sham News dan kantor berita lainnya memperlihatkan mujahidin Suriah telah menguasai gedung baru penjara dan terlibat pertempuran sengit untuk merebut gedung lama.

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...