Berita Dunia Islam Terdepan

78 milisi Arbaki taubat dan bergabung dengan Mujahidin IIA di Badghis

2

BADGHIS (Arrahmah.com) – Sebanyak 78 polisi lokal Afghan (ALP) atau juga dikenal sebagai milisi Arbaki telah bertaubat dan bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di provinsi Badghis pada Selasa (14/5/2013), menurut laporan yang dilansir situs resmi IIA, Shahamat.

Laporan mengatakan bahwa 78 milisi Arbaki yang bekerja di rezim boneka telah berhenti memerangi Mujahidin dan berlepas dari pasukan teroris internasional pimpinan AS dan boneka lokal mereka. 

Penyerahan diri sekelompok mantan ALP tersebut terjadi setelah Mujahidin membebaskan 25 milisi Arbaki atas dasar rasa simpati keislaman dan kemanusiaan. 25 anggota Arbaki tersebut ditawan Mujahidin selama beberapa waktu, dan selama masa tahanan itu mereka diperlakukan dengan baik dan hormat. Karena melihat sikap baik Mujahidin dan perlakuan yang mulia, rekan mereka, 78 anggota ALP, memutuskan untuk bergabung dengan Mujahidin.

Mereka terdiri dari, Komandan Borjan dengan 30 bawahannya, Komandan Musa bersama 28 bawahannya dan Komandan Abdul Khaliq bersama 28 sesama ALP lainnya, mereka bergabung dengan Mujahidin dengan menyerahkan senjata mereka.

Mujahidin IIA menyambut hangat kelompok tersebut dan sebagai imbalannya IIA memberikan mereka harta benda dan jaminan keamanan.

Pembelotan ini terjadi pada hari ke-17 kampanye jihad musim semi IIA “Operasi Khalid bin Walid” yang sedang berlangsung. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...