Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang perwira Yaman tewas dan empat tentara cedera oleh ranjau di propinsi Sha’dah

2

SHAN’A (Arrahmah.com) – Dalam sebuah ledakan ranjau yang ditanam di dalam tanah, kolonel Ahmad Husain Fari’ seorang perwira pada Satuan Penyapu Ranjau tentara rezim Yaman tewas dan empat anggotanya mengalami cedera pada Selasa (14/5/2013), Yemeni Press melaporkan.

Ledakan ranjau itu terjadi di desa Jabal Hubaisy, kota Zhahir dalam distrik Mulahizh, propinsi Sa’ada. Propinsi Sa’ada merupakan wilayah konflik yang melibatkan tentara rezim Yaman, milisi Syiah Houtsi dan kelompok suku-suku Yaman lainnya. Di wilayah tersebut penanaman ranjau dilakukan di mana-mana sehingga seringkali menimbulkan korban jiwa di pihak sipil dan militer.

Sumber-sumber pada militer rezim Yaman menyebutkan kepada Yemeni Press bahwa sebuah ranjau tanah meledak para Selasa pagi, pukul 08.30 waktu setempat, mengakibatkan kolonel Ahmad Husain Fari’ tewas dan mencederai empat tentara lainnya anggota Kompi IV Penyapu Ranjau Lapangan.

Selama sepekan terakhir satu kompi penjinak ranjau militer rezim Yaman menggelar operasi pencarian ranjau-ranjau yang ditanam di kawasan desa-desa dan kota-kota dalam propinsi Sa’ada. Satu kompi lainnya terlibat pencabutan dan penjinakan ranjau-ranjau yang telah berhasil ditemukan. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...