Berita Dunia Islam Terdepan

Beranggotakan jendral Iran, milisi Syiah Hizbullah menyusun kembali dewan militernya di Suriah

8

BEIRUT (Arrahmah.com) – Brigade-brigade milisi Syiah Hizbullah Lebanon menyusun ulang kesatuan-kesatuan militernya setelah memasukkan beberapa jendral Garda Revolusi Iran dalam pembentukan Dewan Komando Militer Gabungan milisi Syiah Hizbullah, laporan Al-Wathan al-Arabi pada Rabu (15/5/2013).

Al-Wathan al-Arabi mengutip dari sejumlah sumber yang dekat bahwa Jendral Qasim Sulaimani, komandan Garda Revolusi Iran, telah membentuk Batalion Logistik dan Pasukan Khusus Syiah di bawah komandonya secara langsung. Sementara itu Komando Garda Revolusi Iran telah memanggil Pasukan Cadangan yang berkekuatan total sekitar 300 ribu tentara.

Informasi-informasi yang diperoleh oleh Al-Wathan al-Arabi menyebutkan bahwa penyusunan ulang kesatuan-kesatuan militer milisi Syiah Hizbullah dilakukan usai pertemuan khusus antara pemimpin milisi Syiah Hizbullah, Hasan Nashrullah dengan komandan Garda Revolusi Iran Jendral Qasim Sulaimani. Dalam kesempatan itu Hasan Nashrullah mengeluhkan tewasnya banyak kader penting milisi Hizbullah dalam perang di Suriah. Situasi itu menuntut pencarian komandan-komandan baru yang cakap.

Jendral Qasim Sulaimani mengarahkan Hasan Nashrullah untuk menyusun ulang dewan komando militer milisi Hizbullah. Para komandan milisi Syiah Hizbullah yang tewas atau terluka diganti dengan jendral-jendral Garda Revolusi Iran, menurut arahan Sulaimani.

Al-Wathan al-Arabi juga melaporkan Dewan Komando Garda Revolusi Iran telah memerintahkan kepada satuan-satuan militer Syiah di Bahrain untuk segera bergabung dalam barisan tentara Syiah untuk berperang bersama rezim Nushairiyah Suriah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...