Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil tewaskan 15 orang dekat rumah sakit di Benghazi

4

BENGHAZI (Arrahmah.com) – Sedikitnya 15 warga tewas dan 30 lainnya mengalami cedera oleh serangan bom mobil dekat Rumah Sakit Al-Jala’ di kota Benghazi, Libya Timur pada Ahad (12/5/2013), wakil Mentri Dalam Negeri Libya Abdullah Mas’ud mengatakan kepada AFP.

Mas’ud mengatakan bahwa “lima belas warga tewas dan tiga puluh lainnya mengalami luka-luka oleh ledakan bom mobil di dekat rumah sakit.” Ia menjelaskan bahwa hal itu merupakan “perhitungan sementara.” Ia menambahkan bahwa ledakan itu “menghancurkan sebuah restauran dan menimbulkan kerugian besar pada bangunan-bangunan di sekitarnya.”

Sebelumnya aparat keamanan Libya dan para saksi mata menyatakan bahwa sebuah mobil meledak di dekat rumah sakit Al-Jala’.

Laporan PBB menyebutkan bahwa peredaran luas senjata di Libya telah menjadi sebab “kekacauan yang menakutkan.” Milisi-milisi oposisi yang terlibat revolusi penggulingan diktator Moammar Qaddafi masih menguasai senjata dalam jumlah yang besar. Sementara pemerintah peralihan dan aparat keamanan Libya masih lemah untuk menertibkan milisi-milisi tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...