Berita Dunia Islam Terdepan

Bayern Munich bangun mushala di stadion Allianz Arena

5

MUNICH (Arrahmah.com) – Klub sepak bola Eropa Bayern Munich, juara Jerman Bundesliga, telah memutuskan untuk membangun sebuah mushala di stadion Allianz Arena untuk melayani para pemain dan fans Muslim, seperti dilansir Muslims Today pada Senin (13/5/2013).

Permintaan itu awalnya disampaikan oleh gelandang Muslim Bayern Munich, Bilal Franck Ribery, yang meminta untuk menyediakan sebuah ruangan kecil sebagai tempat shalat bagi para pemain Muslim.

Yang mengejutkan, administrasi klub menyetujui pembangunan sebuah mushala di Alaleanz Arena, markas klub Bayern ini.

Mushala baru ini akan melayani para pemain dan fans Muslim sepanjang waktu, ditambah dengan perpustakaan dan pertemuan-pertemuan Islami.

Pemerintah juga mengumumkan bahwa mereka akan mendanai 85% biaya pembangunan mushala, dan 15% sisanya bisa dibantu oleh para pemain dan fans Muslim yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan mushala ini.

Kabar tentang Mushala baru ini diumumkan melalui situs resmi klub.

Ribery, gelandang Bayern Munich, dikabarkan telah memeluk Islam pada tahun 2006 setelah menikahi seorang Muslimah asal Maroko.

Meskipun ia jarang berbicara tentang kepercayaannya, Ribery baru-baru ini mengatakan kepada majalah Le Paris Match bahwa ia merasa “aman” dengan Islam.

Bayern bukanlah klub sepak bola Eropa pertama yang membangun sebuah mushala untuk para pemain Muslim. Sebelumnya, New Castle United juga telah membangun mushala untuk para pemain Muslimnya.

Sedikitnya ada tujuh pemain Muslim di klub sepak bola terkemuka Inggris. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...