Berita Dunia Islam Terdepan

Warga sipil Halfaya sebrangi sungai demi menyelamatkan diri dari serangan tentara rezim Suriah

2

HAMA (Arrahmah.com) – Sebuah video yang dipublikasikan di YouTube oleh aktivis Suriah pada Jum’at (13/5/2013) menunjukkan sejumlah besar warga sipil Suriah di Halfaya, provinsi Hama dengan susah payah bahu-membahu menyeberangi sungai besar Assi demi menyelamatkan diri dari serangan tentara rezim Nushairiyah.

Dalam rekaman itu terlihat warga sipil Muslim, termasuk di antara para wanita, berusaha menyeberangi sungai Assi hanya dengan menggunakan perahu kecil, ban dan tali. Aliran sungai yang deras dan peralatan yang terbatas membuat mereka sangat kesulitan dalam menyeberangi sungai tersebut. Warga dievakuasi secara bertahap disebabkan kurangnya perahu.

Menurut laporan, mereka hendak mengungsi karena tempat tinggal mereka di Halfaya telah menjadi target pemboman oleh pasukan rezim Suriah yang berada di pos-pos pemeriksaan yang terletak di sekitar daerah tersebut dan adanya kabar bahwa tentara rezim akan kembali membom kota tersebut.

Rekaman ini adalah salah satu dari sekian banyak bukti kesulitan yang dialami oleh warga sipil Suriah demi menyelamatkan nyawa mereka dari pasukan bengis loyalis Bashar Assad.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...