Berita Dunia Islam Terdepan

Muhammadiyah resmikan Indonesia Journalist Forum dan Media Centre

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Terhitung mulai hari ini, 13 Mei 2013, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah mempunyai media centre. Bertempat di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya 62 dimana berkantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Acara peresmian dihadiri Menkominfo RI, Ir. Tifatul Sembiring, dan jajarannya, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr.Dien Syamsuddin dan jajarannya, serta tentunya tak ketinggalan puluhan pewarta, sebagian di antaranya yang biasa “nongkrong” di Menteng 62.

Tepat pukul 14.15 dengan membaca Bismillahirrohmanirrohiim bersama-sama diresmikan media centre Muhammadiyah, oleh Tifatul. Dengan luas ruangan sekitar 3×5 m, berpendingin udara, berisi 7 unit komputer dan 1 buah laptop, media centre ini diharapkan dapat menjadi awal yang lebih baik dalam membangun syiar dakwah Muhammadiyah tanpa kecuali.

ijf

Pada saat yang bersamaan diresmikan pula Indonesia Journalist Forum (IJF). Koordinator IJF, Mustofa B. Nahrawardaya, menjelaskan program kegiatan IJF, “Akan ada diskusi bulanan, bila sudah berjalan, kedepan akan ada diskusi tiap pekan pada hari Rabu, untuk membahas topik-topik aktual dan yang banyak menyorot perhatian masyarakat,” urainya.

Mustofa Nahrawardaya
Mustofa B. Nahrawardaya

Sementara itu, Din Syamsudin menganggap, media centre bukan hanya sebagai sarana publikasi kegiatan Muhammadiyah, juga akan secara arif merespon berbagai isu yang berkembang di kalangan publik, untuk kemudian ditanggapi melalui berbagai komentar dan riset yang dilakukan secara internal. Dengan demikian, Muhammadiyah tidak hanya mengikuti isu publik, tetapi juga justru menciptakan isu untuk kemaslahatan umat. Selamat!

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...