Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin tewaskan 100 tentara rezim Suriah dalam pertempuran Hamah

4

HAMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam dan mujahidin FSA berhasil menewaskan lebih dari 100 tentara rezim Nushairiyah Suriah pada Kamis (9/5/2013) saat mereka menghadang konvoi kelima pasukan Nushairiyah yang mencoba mematahkan pengepungan terhadap desa Tulaisiah, Hamah.

Mujahidin Suriah mencanangkan “Perang Satu Tubuh” di propinsi Hamah, menunjuk pada operasi gabungan sebagian besar kesatuan mujahidin Islam dan mujahidin FSA. Mujahidin berhasil menimbulkan kerugian jiwa dan senjata yang besar di pihak pasukan Nushairiyah Suriah, laporan kantor berita Aleppo Edlib Network News (AENN).

Pasukan rezim Nushairiyah Suriah bergerak maju pada Kamis untuk mematahkan pengepungan terhadap desa Tulaisiyah dari arah desa Qasr Makhram dan arah desa Janinah, dengan sebuah pasukan berkekuatan lima tank dan sepuluh panser BMP. Mujahidin Suriah melakukan operasi penghadangan dengan nama “perang satu tubuh”.

Kesatuan mujahidin yang ikut ambil bagian dalam “perang satu tubuh” adalah Kelompok Islam Ahrar Asy-Syam, Divisi Shuqur Syam FSA, Divisi Ahlul Bait FSA, Divisi Ahfadur Rasul FSA dan Divisi Ahlul Atsar. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...