Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mujahidin menewaskan 57 tentara Suriah dan mencederai 70 lainnya di Harasta

5

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kantor Media Koordinasi Lokal Ghautah Timur melaporkan pada Kamis (9/5/2013) bahwa mujahidin Suriah berhasil menewaskan sedikitnya 57 tentara Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon dalam serangan di Harasta, propinsi Damaskus.

Satuan Quwat al-Maghawir dalam mujahidin FSA bekerja sama dengan mujahidin Brigade Fustath Harasta berhasil menanam bom dalam jumlah besar di depan asrama Rumah Sakit Kepolisian Harasta yang telah dialih funsgikan sebagai markas pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah. Mujahidin kemudian meledakkan bom tersebut pada Kamis sore.

Ledakan dahsyat itu menghancurkan sebagian gedung markas pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah. Sebanyak 57 tentara Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah tewas akibat serangan itu. Lebih dari 70 tentara Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah mengalami cedera karenanya, dan sebagiannya adalah cedera berat.

Dalam pernyataannya mujahidin Quwat al-Maghawir FSA menyebutkan bahwa serangan bom itu sebagai pembalasan atas pembataian lebih dari 700 warga sipil muslim desa Baidha’, kota Baniyas, propinsi Tarsus sepekan yang lalu.

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...