Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga perwira Yaman berpangkat kolonel tewas oleh serangan Al-Qaeda

1

SHAN’A (Arrahmah.com) – Pimpinan militer Yaman mengumumkan bahwa tiga pilot militer Yaman, semuanya berpangkat kolonel, tewas pada Selasa (7/5/2013) oleh serangan bersenjata di Yaman Selatan. Mereka disergap oleh kelompok bersenjata yang diyakini sebagai bagian dari mujahidin Al-Qaeda, harian Al-Quds al-Arabi.

Pimpinan militer Yaman itu mengatakan kepada AFP bahwa tiga perwira militer itu tewas dalam sebuah penyergapan di propinsi Lahaj. “Mereka dalam perjalanan menuju pangkalan militer Anad, saat tiba-tiba mereka dihadang orang-orang bersenjata yang diyakini sebagai anggota Al-Qaeda” di wilayah selatan Hautah, propinsi Lahaj.

Situs resmi Departemen Pertahanan Yaman menyatakan ketiga kolonel itu tewas pada Selasa. Pernyataan resmi itu menyebutkan beberapa orang bersenjata yang tak dikenal mengendarai dua buah sepeda motor. Mereka memberondongkan senjata ke arah tiga kolonel itu dan  melarikan diri setelah para kolonel itu tewas.

Pangkalan militer Anad adalah pangkalan militer resmi AS di Yaman Selatan. Pangkalan militer itu menjadi pusat komando operasi militer Amerika, Yaman dan Arab Saudi untuk memerangi mujahidin Al-Qaeda di Yaman. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...