Berita Dunia Islam Terdepan

Dua tentara tewas oleh serangan mujahidin Irak di kota ‘Amarah

4

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian Irak propinsi Misan melaporkan pada Selasa (7/5/2013) bahwa dua tentara rezim Syiah Irak tewas oleh serangan sejumlah orang bersenjata yang tak dikenal di tengah kota ‘Amarah, 390 km selatan Baghdad. Peristiwa itu merupakan serangan pertama selama beberapa tahun terakhir terhadap tentara rezim Irak di propinsi tersebut.

Kepada harian Almada Press, sumber pada kepolisian propinsi Misan mengatakan, “Beberapa orang tak dikenal mengendarai mobil jenis pick up dan memberondongkan senjata mesin mereka ke arah dua tentara, beberapa saat sebelum tengah hari ini, dekat markas militer Batalion 10 Tentara Nasional Irak. Serangan di pusat kota ‘Amarah itu menewaskan kedua tentara tersebut di lokasi kejadian.”

Selama ini mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan terhadap tentara, polisi dan pejabat rezim Syiah Irak di wilayah-wilayah berpenduduk mayoritas muslim sunni seperti porpinsi Anbar, Shalahuddin, Niniveh, Kirkuk dan Baghdad. Kini serangan-serangan mereka juga mulai meluas ke wilayah minoritas muslim sunni. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...