Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan penjajah “Israel” menghancurkan jaringan listrik dan sumur di Al-Khalil

2

AL-KHALIL (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel”menyingkirkan jaringan listrik dan menghancurkan sebuah sumur dan instalasi-instalasi pertanian lainnya di desa Beit Ola, Al-Khalil (Hebron) dengan dalih karena dekat dengan tembok pemisah, demikian PIC melaporkan.

Muhammad al-Omla, ketua dewan desa tersebut, mengatakan kepada Quds Press pada Senin (6/5/2013) bahwa pasukan penjajah “Israel” meratakan sebuah waduk air dan merobohkan tiang dan kabel listrik.

Dia menambahkan bahwa pasukan penjajah telah memberitahu warga setempat niat untuk menghancurkan instalasi-instalasi tersebut beberapa waktu lalu dan kemudian mengatakan bahwa penghancuran tidak akan dilakukan, tetapi warga terkejut tiba-tiba proses penghancuran dilakukan pada Senin pagi.

masjid di qalqiya

Sementara itu dalam insiden terpisah, di kota Qalqiya, sekelompok pemukim Yahudi mengotori sebuah masjid bersejarah, Masjid Syaikh Abu Sam’aan di kota tersebut, dan membangun sebuah makam palsu di dalamnya, menurut laporan Yayasan Wakaf dan Warisan Al-Aqsha pada Ahad (5/6), sebagaimana dikutip PIC.

Yayasan tersebut juga mengatakan bahwa para pemukim itu membuat slogan-slogan berbahasa ibrani dan meninggalkan lilin-lilin yang mereka gunakan untuk ritual mereka, serta mengancam bahwa mereka akan mengubah masjid itu menjadi sebuah sinagog. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...