Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang tentara Irak tewas dan dua lainnya cedera oleh ledakan ranjau di Mosul

2

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber di kepolisian rezim Syiah Irak propinsi Niniveh menyatakan bahwa seorang tentara tewas dan dua tentara lainnya cedera parah oleh ledakan ranjau pada Ahad (5/5/2013) di selatan Mosul.

Sumber itu mengatakan kepadada harian Irak, Almasalah, “Sebuah ranjau diletakkan di samping jalan di kawasan Shura, selatan kota Mosul, telah meledak pada sore ini, menghantam patroli pasukan Irak. Ledakan itu mengakibatkan seorang tentara tewas dan dua lainnya mengalami cedera.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan keamanan telah memblokade wilayah sekitar lokasi ledakan untuk mencari para pelaku serangan. Dua tentara yang cedera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Sementara itu mayat tentara lainnya diangkut untuk proses otopsi.

Propinsi Niniveh merupakan salah satu propinsi yang terus diwarnai oleh serangan-serangan mujahidin Islam. Operasi-operasi mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam senantiasa menghantam polisi, tentara dan pejabat rezim Syiah Irak di propinsi ini. Bom mobil, ranjau darat dan penyerangan terhadap posko-posko militer menjadi berita sehari-hari di propinsi ini. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...