Berita Dunia Islam Terdepan

Bentrokan dan serangan bom tewaskan 6 tentara boneka pakistan dalam satu hari

4

KHYBER (Arrahmah.com) – Operasi militer dan serangan Mujahidin di wilayah Barat laut Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan, telah menewaskan sedikitnya enam tentara boneka Pakistan pada Ahad (5/5/2013).

Dua tentara boneka tewas dalam pertempuran di Lembah tirah, wilayah Khyber, ujar statemen militer seperti dilansir Al Arabiya.  tiga tentara terluka di distrik pegunungan terpencil dekat perbatasan Afghanistan.

Tentara boneka Pakistan melancarkan serangan bulan lalu ke wilayah lembah menargetkan Mujahidin Taliban Pakistan dan sekutunya.  Statemen militer mengklaim, pertempuran terakhir memaksa Mujahidin melarikan diri dari dua tempat persembunyian mereka.

Sementara itu di Waziristan Utara, serangan bom ranjau terhadap konvoy tentara boneka menewaskan dua tentara dan melukai tiga lainnya, ujar pejabat intelijen Pakistan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Wilayah suku disebut-seut sebagai rumah bagi kelompok Taliban Pakistan dan sekutunya termasuk organisasi yang terkait dengan al Qaeda.  Dalam beberapa tahun terakhir, militer boneka Pakistan melancarkan perang melawan Mujahidin namun menimbulkan kerugian besar bagi pihak Pakistan.  Serangan bom tepi jalan dan penyergapan dengan menargetkan konvoy tentara, pemerintah dan milisi sekutu pemerintah sering terjadi di sana.

Juga di hari yang sama (5/5), dua anggota paramiliter Korps Perbatasan tewas dalam bentrokan di distrik Bolan, provinsi Baluchistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...