Berita Dunia Islam Terdepan

Inna lillah, 173 warga Muslim Suriah gugur dalam serangan tentara rezim pada Selasa

1

SURIAH (Arrahmah.com) – Komite Koordinasi Lokal di Suriah (LCC) melaporkan bahwa pada Selasa (30/4/2013) tercatat 173 warga Muslim Suriah syahid (semoga Allah menerima mereka).

LCC mendokumentasikan bahwa di antara para korban ada 6 wanita, 9 anak-anak, dan 14 syahid akibat disiksa. Dikatakan bahwa 53 syahid di Hama, 49 di Damaskus dan pinggirannya termasuk 13 di ledakan Marjah, 19 di Aleppo, 17 syahid di Idlib, 13 syahid di Homs termasuk 9 orang d lingkungan Arba’in di Hama, 11 di Dara’a, 8 di Deir Ezzor, 2 di Raqqa dan 1 di Lattakia.

LCC telah mendokumentasikan 347 titik pemboman di berbagai kota dan kota-kota pinggiran yang berbeda di Suriah. LCC mengatakan bahwa pemboman oleh pesawat rezim Suriah tercatat hingga 32 titik di seluruh Suriah dan tong-tong peledak dilaporkan dijatuhkan di 11 titik di Gunung Kurds, Masyaf Salma, Tabqa, dan Rabea, dan juga sebuah rudal SCUD ditembakkan ke Qubtan Jabal.

Selain itu rudal darat ke darat (SSM) juga ditembakkan di Wadi Sayeh, bom-bom cluster digunakan di Bab Hawa dan Boukamal. Sementara peluru artileri tercatat di 139 titik disusul oleh penembakan roket yang terjadi di 79 titik, sedangkan penembakan mortir tercatat di 83 titik di Suriah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...