Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim bengis Assad serang sebuah desa, 50 Muslim gugur

1

BANIYAS (Arrahmah.com) – Tentara rezim brutal dan anggota milisi bayaran loyalis Assad telah menyerang sebuah desa di pesisir pantai, menewaskan sedikitnya 50 orang termasuk perempuan dan anak-anak, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

SOHR yang berbasis di London mengatakan pada Kamis (2/5/2013) bahwa jumlah korban tewas mungkin akan meningkat dan akan mencapai angka 100 dengan banyak korban tewas diduga telah dieksekusi dengan ditembak atau ditusuk, lansir Al Jazeera.

Ada laporan bahwa serangan itu datang untuk merespon serangan pejuang Suriah yang menargetkan bus yang berisi para milisi bayaran pro-Assad (Shabiha) sehari sebelumnya (1/5), menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai hingga 20 lainnya.

Pasukan rezim dan Shabisa telah mengepung al-Baida dan Maqreb yang berada di dekat kota Baniyas dan melepaskan tembakan mortir sebelum menyerang al-Baida.

SOHR mengatakan serangan itu merupakan yang pertama kali terjadi di Baniyas sejak pemberontakan dimulai dan pasukan rezim telah memutus semua jalur komunikasi di al-Baida. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...