Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan syahid tewaskan dan cederai 12 milisi loyalis rezim Syiah Irak di Anbar

0

ANBAR (Arrahmah.com) – Sumber di kepolisian propinsi Anbar menyatakan pada Rabu (1/5/2013) bahwa sedikitnya 12 anggota milisi loyalis rezim Syiah Irak, milisi Shahwat, tewas dan cedera oleh serangan bom syahid yang mengincar sekumpulan anggota milisi Shahwat di pangkalan militer timur Fallujah, 62 kilometer barat Baghdad.

Sumber itu mengatakan kepada harian Al-Mada Press, “Seorang pelaku serangan yang memakai rompi penuh bom meledakkan dirinya terhadap sekerumunan anggota milisi Shahwat saat mereka sedang menerima gaji mereka di depan sebuah markas pasukan keamanan Irak di kawasan Dzira’ Dajlah, distrik Amiriyah, 15 kilometer timur Fallujah. Ledakan itu menewaskan sedikitnya 2 anggota milisi dan mencederai 10 anggota milisi lainnya.”

Milisi Shahwat dibentuk oleh pasukan penjajah salibis AS pada tahun 2005 untuk memerangi mujahidin Islam di Irak. Mereka mendapatkan pelatihan militer, persenjataan dan gaji tetap setiap bulan dari penjajah AS di Irak. Setelah tentara AS ditarik dari Irak, milisi Shahwat melanjutkan loyalitasnya dan menerima gajinya dari rezim Syiah Irak pimpinan PM Nouri al-Maliki. Bersama tentara dan polisi rezim Syiah Irak, milisi Shahwat aktif berperang melawan mujahidin Islam Irak. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...