Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah video menunjukkan pesawat kargo AS jatuh di Bagram, 7 awak tewas

6

(Arrahmah.com) – Sebuah pesawat kargo Boeing 747-400 atas nama US Mobility Command, yang melakukan penerbangan dari Pangkalan Udara Bagram, Afghanistan, telah jatuh tak lama setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Bagram pada Senin (29/4/2013).

Boeing 747-400 ini dilaporkan terbang dengan tujuh awak dan membawa lima kendaraan militer dari Bagram hendak menuju Dubai Al-Maktoum, Uni Emirat Arab. Namun naas tiba-tiba jatuh dan terbakar.

Kecelakaan ini terekam oleh kamera dashboard, di mana menunjukkan pesawat naas itu jatuh ke tanah dan kemudian meledak. Menurut laporan media-media AS, dipastikan tujuh awak pesawat tewas dalam kecelakaan tragis ini. Associated Press melaporkan bahwa enam awak berasal dari Michighan, AS, dan yang ketujuh berasal dari Kentucky, AS.

Sementara ini belum diketahui penyebab kecelakaan ini. Otoritas boneka Afghan membantah klaim bahwa kecelakaan ini akibat serangan dari “militan.”

Penjajah ISAF juga mengkonfirmasi insiden ini dan mengklaim bahwa tidak ada aktivitas “militan” di sekitar lapangan terbang tersebut. 

http://www.youtube.com/watch?v=uIjO0sKBDDw

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...