Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir hancurkan terowongan yang berada di wilayah perbatasan dengan Gaza

4

RAFAH (Arrahmah.com) – Televisi Mesir melaporkan bahwa Polisi Perbatasan Mesir telah menghancurkan beberapa terowongan yang berada di perbatasan Mesir-Gaza, termasuk terowongan yang dijadikan tempat untuk menyelundupkan mobil ke Jalur Gaza.

Menurut laporan tersebut, pasukan keamanan Mesir telah berada di lokasi sejak dua hari yang lalu.  Beberapa terowongan yang dihancurkan secara khusus dirancang untuk memungkinkan penyelundupan mobil.

Pada Februari lalu, pengadilan Mesir memutuskan bahwa semua terowongan di perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir harus “ditutup dan dibongkar karena mereka menguras sumber daya dan perekonomian Mesir”.

Putusan itu dibuat di tengah-tengah kampanye Mesir yang menghancurkan puluhan terowongan dan membanjiri mereka dengan air limbah beracun sejak awal tahun.  Padahal seperti diketahui, terowongan-terowongan tersebut dijadikan satu-satunya jalan oleh penduduk Gaza untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan sehari-hari sejak “Israel” melakukan blokade terhadap Gaza.

Selain itu, terowongan juga digunakan untuk menyelundupkan pasokan medis dan obat-obatan untuk penduduk Gaza yang sangat membutuhkan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...