Berita Dunia Islam Terdepan

Lima milisi loyalis rezim Syiah Irak tewas oleh serangan mujahidin di Tikrit

1

SHALAHUDDIN (Arrahmah.com) – Sumber di kepolisian propinsi Shalahuddin melaporkan bahwa lima anggota milisi loyalis rezim Syiah Irak, milisi Shahwat, tewas oleh serangan sekelompok orang tak dikenal pada Sabtu (27/4/2013) di selatan Tikrit, 170 kilometer utara ibukota Baghdad.

Dalam penjelasannya kepada harian Al-Mada Press, sumber itu mengatakan, “Beberapa orang bersenjata yang tak dikenal, pada awal malam kemarin, melepaskan tembakan gencar dengan senapan mesin ke arah posko pemeriksaan milisi Shahwat di arah Tigris, 15 kilometer selatan kota Tikrit. Serangan itu langsung menewaskan lima anggota milisi.”

Milisi Shahwat adalah milisi yang dibentuk, dilatih dan digaji oleh pasukan penjajah salibis AS di Irak pada 2005. Misi utama milisi ini adalah membantu pasukan penjajah salibis AS untuk memerangi mujahidin Islam di Irak. Pada saat terjadi peralihan pemerintahan dari AS kepada rezim Syiah Irak, milisi Shahwat memberikan loyalitasnya kepada rezim baru. Milisi Shahwat bekerja sama sepenuhnya dengan tentara dan polisi rezim Syiah Irak dalam memerangi mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...