Berita Dunia Islam Terdepan

Masjidil Haram bangun jalur Thawaf khusus penyandang cacat

7

MAKKAH (Arrahmah.com) – Sebuah jalur selebar 12 meter khusus untuk para penyandang cacat ketika melakukan ibadah Thawaf telah dibangun di Masjidil Haram, demikian Arab News melaporkan pada Jum’at (26/4/2013).

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mngatakan bahwa jalur tersebut akan memungkinkan pengguna kursi roda melakukan Thawaf tanpa bercampur dengan para jama’ah lainnya.

Jalur ini akan berbentuk lingkaran di samping jalur lama, dan akan mengelilingi halaman tengah Masjidil Haram.

Ahmad Al-Mansuri, juru bicara Presidensi tersebut, mengatakan bahwa karena bulan suci Ramadhan telah dekat, kontraktor telah berupaya keras mengejar waktu untuk menyelesaikan perluasan halaman Thawaf.

“Kontraktor sedang mengejar waktu untuk menyelesaikan lantai pertama untuk Thawaf sebelum Ramadhan datang. Ini akan mengakomodasi jumlah jama’ah yang lebih besar. Bagian jalur utara benar-benar sebuah kemacetan, yang sangat membatasi kapasitasnya. Kami berharap lantai yang dekat dengan atap akan selesai sebelum musim Haji tahun ini,” katanya, dikutip Arab News.. “Akan ada jalur Thawaf sementara, satu di lantai pertama, dan satunya di lantai atas, dan ini akan dikhususkan untuk para penyandang cacat,” tambahnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...