Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur rezim Suriah kembali hancurkan empat masjid di pinggiran Damaskus

5

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Serangan pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah pada Kamis siang (25/4/2013) kembali menghancurkan sebuah masjid di kota Zamalka, pinggiran Damaskus.

Masjid jami’ Ar-Rahmah di kota Zamalka pada Selasa siang menjadi sasaran bombardir pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah, laporan kantor media Koordinator Revolusi Ghautah Timur. Tembok masjid jebol dan runtuh sepanjang beberapa meter. Bagian atap dan atas masjid jami’ itu runtuh. Potongan kayu, besi dan runtuhan tembok berserakan memenuhi lantai masjid.

Serangan biadab itu juga meruntuhkan menara adzan masjid jami’ Ar-Rahmah. Bangunan menara yang menjulang tinggi itu lenyap dan rata dengan tanah. Masjid mengalami kerusakan pada sebagian besar bagiannya. Tidak disebutkan jumlah korban penduduk setempat yang gugur dan cedera saat bombardir pesawat tempur menghancurkan masjid Ar-Rahmah.

Masjid jami’ Ar-Rahmah adalah masjid jami’ keempat yang dihancurkan oleh serangan pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah di kota Zamalka. Sebelumnya pesawat tempur rezim Suriah juga telah menghancurkan masjid jami’ At-Taubah, masjid jami’ Al-Kabir, dan masjid jami’ Asy-Syaikh Askar. Masjid-masjid dan mushaf-mushaf Al-Qur’an selama ini kerap menjadi sasaran serangan biadab pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

http://www.youtube.com/watch?v=DKjHZoZUR5g&feature=youtu.be

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...