Berita Dunia Islam Terdepan

Mantan Anggota: ‘LDII masih Islam jama’ah hingga detik Ini’

8

JAKARTA (Arrahmah.com) – BELUM ada bukti nyata apakah betul Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia telah memiliki paradigma baru yang berbeda dari Islam Jama’ah. Mantan pengikut LDII Adam Amrullah mengaku memiliki bukti valid jika LDII masih mengajarkan ajaran Islam Jama’ah.

“Saya punya suara Ketua Umum LDII Abdullah Syam pada acara Cinta Alam Indonesia (CAI) tahun 2011 yang masih mengajarkan Islam Jama’ah,” ujarnya kepada Islampos, Kamis (25/4/2013)

Tidak hanya itu, Adam mengaku juga mengantongi dokumen email petinggi LDII yang mengakafirkan istrinya karena keluar dari LDII. “LDII ini masih Islam Jama’ah hingga detik ini,” katanya.

Sekjen Forum Ruju’ IlalHaq tersebut meminta umat Islam agar tidak mudah terkecoh dengan pernyataan-pernyataan LDII yang mengaku telah berubah.

“Kami punya testimony mantan-mantan LDII. Semuanya ada di www.rujuilalhaq.blogspot.com,” tandasnya.

Sayangnya, kata Adam, ada oknum-oknum MUI dan Kementrian Agama, yang masih tertipu oleh LDII.

“Makanya saya siap sumpah mubahalah dengan Imam Islam Jama’ah Sulthon Aulia bin Nurhasan dan Abdullah Syam,” katanya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Selasa (23/4/2013) mengundang pimpinan LDII untuk memberikan klarifikasi langsung (tabayun) terkait banyaknya informasi di masyarakat tentang adanya penyimpangan ajaran LDII (Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia). Namun Ketua Umum LDII, Abdullah Syam justru tidak hadir dan digantikan KH. Aceng Karimullah, selaku Kepala Pendidikan Agama dan Dakwah DPP LDII.

Dalam kesempatan itu Wilyudin Wardani, Ketua Komisi Penelitian, Pengkajian, Pengawasan Aliran-aliran Sesat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor menyatakan hingga saat ini LDII masih mengkafirkan orang Islam di luar jamaahnya. Contoh yang paling jelas adalah kasus Adam Amrullah dan Erlina yang dicerai oleh pasangannya karena keluar dari LDII.

(samirmusa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...