Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA bebaskan 10 desa dari pasukan musuh di provinsi Faryab

Distrik-distrik provinsi Faryab, Afghanistan
4

FARYAB (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan operasi jihad di distrik Qisar, provinsi Faryab, pada Senin (22/4/2013), yang berakhir dengan pembebasan desa-desa setempat.

Situs resmi IIA, Shahamat, memaparkan bahwa menurut laporan para pejabat dari distrik tersebut, operasi itu menghasilkan pembebasan 10 desa dan penaklukan para milisi boneka Arbaki atau polisi lokal Afghan. Desa-desa yang dibebaskan adalah Khwaja Kandi, Toimast, Balanghor, Ajtai, Nawabad, Khudro, Lakhi, Ghochdad, Ghora dan Qocheen. Sementara itu 5 milisi boneka tewas termasuk dua komandan mereka, 6 lainnya luka-luka dan 10 ditahan.

Mujahidin juga menyita 2 senjata mesin jenis Pk, 1 pistol, 2 radio wireless, teropong binocular, 6 sepeda motor dan amunisi serta peralatan lainnya.

Lebih lanjut laporan mengatakan bahwa ratusan warga lokal menyambut baik Mujahidin masuk ke desa mereka, dan mereka berterima kasih serta berjanji akan mendukung Mujahidin karena telah membersihkan daerah tersebut dari kejahatan para milisi Arbaki. Allahu Akbar.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...