Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan PBB mengatakan terjadi peningkatan tajam jumlah korban sipil di Afghanistan

Korban warga sipil dalam perang Afghanistan
2

KABUL (Arrahmah.com) – Korban sipil di Afghanistan meningkat tajam hampir 30 persen dalam tiga bulan pertama di tahun 2013, ujar seorang utusan PBB.

Jan Kubis, perwakilan khusus PBB untuk Afghanistan mengatakan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, terjadi peningkatan tajam hampir 30 persen.  Dia menambahkan bahwa NATO mengadakan briefing di Brussels pada Selasa (23/4/2013) yang mengungkapkan bahwa 475 sipil dilaporkan tewas dan 873 terluka dari bulan Januari hingga Maret, lansir Al Arabiya.

Seperti biasa dalam setiap laporannya, PBB selalu menyalahkan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan untuk meningkatnya jumlah korban sipil di Afghanistan.  Mereka seperti menutup mata atas apa yang dilakukan tentara teroris AS-NATO yang sering melancarkan serangan udara pengecut dan serangan malam hari yang menimbulkan banyak korban sipil.

“Saya sekali lagi menyeru kelompok anti-pemerintah untuk berhenti menargetkan warga sipil dengan menggunakan anak-anak dalam serangan bunuh diri dan serangan di tempat-tempat publik,” klaim Kubis membacakan salinan pidato yang dirilisi oleh PBB di Kabul. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...