Berita Dunia Islam Terdepan

Iran kerahkan 50 bis pasukan ke Irak, mujahidin tembak jatuh 2 helikopter militer Irak

3

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sumber-sumber di pemerintahan Irak menyebutkan sebanyak 50 bis telah mengangkut pasukan Iran dan memasuki Irak melalui jalur penyeberangan Irak – Iran di propinsi Diyala pada Selasa siang (23/4/2013).

Sumber-sumber itu mengatakan bahwa pasukan Iran bergerak menuju kota Huwaijah, propinsi Kirkuk yang sedang panas akibat serangan pasukan keamanan rezim Syiah Irak yang menewaskan lebih dari 40 demonstran muslim sunni dan mencederai ratusan lainnya di I’tisham Square pada Selasa pagi.

Stasiun TV Al-Jazera mengutip pernyataan juru bicara demonstran muslim sunni di kota Huwaijah, Ahmad al-Jaburi yang mengatakan “Operasi serangan yang dilakukan pada pagi (Selasa) tadi telah menewaskan dan mencederai lebih dari 200 demonstran yang sejak awal telah menyetujui sejumlah wakil rakyat beserta para perwira militer dan tentara menggeledah mereka untuk memastikan para demonstran tidak membawa senjata.”

Sementara itu mujahidin Irak kembali menembak jatuh dua helikopter tempur rezim Syiah Irak dan menghancurkan beberapa kendaraan militer jenis Hammer di wilayah Anbar. Sedikitnya dua kendaraan Hammer milik Batalion IV rezim Syiah Irak berhasil dihancurkan dalam pertempuran sengit di kawasan Bu ‘Ujail, propinsi Tikrit.

Di desa Al-bu Hawa dan Fuhailat, kawasan Amiriyah, kota Fallujah, propinsi Anbar, mujahidin Islam dan penduduk suku Bu Isa menghancurkan sebuah kendaraan Hammer pasukan rezim Syiah Irak. Di Ramadi, Fallujah, Tikrit dan beberapa wilayah lainnya pertempuran sengit melawan pasukan rezim Syiah Irak masih terus berlangsung, laporan Kantor Media Revolusi Irak di Fallujah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...