Berita Dunia Islam Terdepan

3000 muslim Lebanon sambut seruan jihad melawan milisi Syiah Hizbullah di Homs

2

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Para ulama Lebanon menyerukan seruan jihad kepada umat muslim sunni Lebanon pada Senin (22/4/2013), laporan kantor berita Nora News. Mereka memobilisasi kaum muslimin untuk berangkat berjihad untuk membela kaum muslimin di kota Qushair, Homs, Suriah dari serangan ribuan milisi Syiah Hizbullah Lebanon.

Ulama besar kota Sidon, Syaikh Ahmad al-Asir, ulama besar kota Tripoli Syaikh Salim ar-Rafi’i  dan ulama besar kota Accre Syaikh Abdurrahman al-Akkari mempelopori para ulama dan juru dakwah di Lebanon untuk memobilisasi kekuatan muslim sunni Lebanon. Dari masjid jami’ At-Taqwa di kota Tripoli, Lebanon, mereka mengumandangkan seruan jihad untuk membela kaum muslimin di kota Qushair dan melawan invasi milisi Syiah Hizbullah.

Dalam orasinya di hadapan ribuan kaum muslimin Lebanon di depan masjid Jami’ At-Taqwa, kota Tripoli, Syaikh Salim ar-Rafi’i menegaskan, “Hizbullah menyatakan sedang membela orang-orang Syi’ah Lebanon di Suriah. Maka kami pun akan melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Hizbullah, namun kami akan membela saudara-saudara kami muslim sunni Lebanon di Suriah.”

“Jika Hizbullah mengatakan bahwa mereka mengirimkan dukungan berupa personil dan senjata serta melakukan operasi-operasi militer, untuk membela orang-orang Syiah di Suriah. Maka kami katakana pula, dengan pertolongan Allah, kami pun akan mengirimkan dukungan berupa personil dan senjata serta semua bantuan guna membela rakyat kami di kota Qushair.”

“Kami katakan kepada saudara-saudara kami di kota Qushair dan lainnya, kemarin kalian memanggil kami, maka pada hari ini kami menyambut seruan kalian,” kata Syaikh Salim ar-Rafi’i dengan lantang. Seruannya mendapat sambutan hangat dan pekik takbir membahana dari kaum muslimin kota Tripoli.

http://www.youtube.com/watch?v=BW6DLUA1D7o

Sebanyak 3000 warga muslim sunni Lebanon telah mendaftarkan diri di masjid jami’ At-Taqwa, Tripoli. Mereka akan diberangkatkan dalam hari-hari ini ke kota Qushair, Homs untuk berperang membela umat Islam Suriah dari serangan keji ribuan milisi Syiah Hizbullah Lebanon. Sementara itu Syaikh Ahmad al-Asir telah mengumumkan pembentukan Kataiba al-Muqawamah al-Hurrah, Brigade Perlawanan Bebas untuk jihad di kota Qushair. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...