Berita Dunia Islam Terdepan

Kepala “Hizbullah” diam-diam bertemu dengan pemimpin Iran untuk bicarakan dukungan terhadap Assad

2

(Arrahmah.com) – Sekretaris Jenderal “Hizbullah” Lebanon, Hassan Nasrallah, baru-baru ini telah “diam-diam” bertemu dengan pemimpin Iran Ayatullah Ali Khomeni di Tehran untuk mendiskusikan perang di Suriah yang sedang berlangsung, menurut laporan sebuah koran Kuwait yang dilansir Al Arabiya.

Sumber mengatakan kepada koran Al-Rai dalam pernyataan yang dipublikasikan pada Ahad (21/4/2013) bahwa Nasrallah bertemu dengan elit “Pasukan al-Quds”, Qassim Sulaimani.

Al-Rai mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya itu bahwa kedua petinggi Syiah itu membicarakan mengenai “sistem pertahanan Iran-Suriah,” terkait dengan menguatnya Mujahidin Islam di Suriah.

“Iran bersedia untuk mengirim ratusan ribu orang-orangnya ke Suriah untuk mempertahakan pemerintahan Assad,” kata seorang sumber Iran yang dikutip Al-Rai.

Di pihak lain, seorang pakar jurnalis dalam urusan  Iran mengatakan kepada Al Arabiya bahwa pertemuan seperti itu secara rutin dilakukan oleh para petinggi Iran dan kelompok militan Syiah Lebanon.

“Pertemuan antara Nasrallah dan para pejabat Iran tidak pernah berhenti dan bukanlah hal yang baru,” kata Najah Ali, seraya menambahkan, “Mereka melakukannya diam-diam dan secara teratur,” demikian Al Arabiya melaporkan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...