Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan roket hantam Eilat Resor di “Israel” selatan

3

EILAT (Arrahmah.com) – Sedikitnya dua roket menghantam kota resor Laut Merah di “Israel” selatan pada Rabu  (17/4/2013) pagi, namun media internasional melaporkan bahwa tidak ada korban dan kerusakan yang ditimbulkan.

“Kami telah menemukan dua lokasi ledakan di kota, kami juga menutup bandara sebagai tindakan pencegahan,” ujar juru bicara kepolisian Zionis, Micky Rosenfeld kepada AFP, dan menambahkan salah satu roket mendarat di daerah terbuka yang dekat dengan pemukiman.

Dia juga mengatakan sirene peringatan terdengar.  “Ahli penjinak bom menelurusi daerah,” lanjutnya.

Rosenfeld mengungkapkan bahwa sejumlah ledakan terdengar tapi dia tidak bisa mengatakan dari mana roket-roket itu ditembakkan.

Media “Israel” mengatakan militer baru-baru ini mengerahkan baterai dari sistem pertahanan rudal, Iron Dome kebanggaan “Israel” di sekitar eilat.

Kota tujuan wisata populer di Laut Merah itu sebelumnya pernah dihantam ledakan roket yang ditembakkan dari negara tetangga, Mesir dan Yordania, seperti dilaporkan BBC.

Sejauh ini belum diketahui dari mana roket-roket yang menghantam Eilat pada Rabu (17/4) ditembakkan atau siapa yang berada di balik serangan itu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...