Berita Dunia Islam Terdepan

Lima orang meninggal dalam serangan drone penjajah AS di Waziristan

1

WANA (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima orang meninggal dunia dan tujuh lainnya luka-luka ketika drone penjajah AS membom sebuah pemukiman penduduk di Wana, Waziristan Selatan, Pakistan pada Rabu (17/4/2013), menurut laporan The Nation Pakistan.

Menurut laporan, pesawat tanpa awak itu menembakkan dua rudal ke sebuah rumah yang terletak di desa Sararogha, Babar Kot di wilayah kesukuan Pakistan itu.

Akibatnya serangan tersebut benar-benar menghancurkan rumah di daerah tersebut yang menyebabkan kematian lima orang dan meninggalkan tujuh orang terluka.

Berbicara kepada AFP, pejabat Pakistan yang tidak diungkap identitasnya mengklaim bahwa serangan drone itu menargetkan sebuah kamp kelompok Taliban Pakistan yang juga dikenal sebagai Tehrik-e-Taliban, seperti dilansir Khaama Press.

Sementara itu warga setempat berusaha mengevakuasi para korban tewas dan terluka yang tertimbun di bawah reruntuhan dan membawa mereka ke rumah sakit. Namun tindakan evakuasi sempat ditunda beberapa saat karena drone penjajah itu terus berputar-putar di atas daerah tersebut sehingga menciptakan ketakutan dan kepanikan di antara para penduduk. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...