Berita Dunia Islam Terdepan

Setelah ledakan Boston, pemerintah Inggris buru-buru meninjau rencana maraton di London

1

LONDON (Arrahmah.com) – Polisi Inggris sedang meninjau rencana keamanan untuk acara maraton besar berikutnya yang akan diadakan di London, “Sunday’s London Marathon” setelah ledakan bom yang menewaskan tiga orang di Boston.  Meskipun tidak ada ancaman spesifik atau kredibel saat ini terhadap acara tersebut, ujar seorang pejabat keamanan pada Senin (15/4/2013) seperti dilaporkan Al Arabiya.

Dua bom meledak setelah para pelari melewati garis finish, menewaskan tiga orang dan melukai ratusan lainnya.  Situasi ini memicu lonceng alarm di Inggris yang sebelumnya pernah melancarkan operasi keamanan besar-besaran musim panas tahun lalu untuk melindungi Olimpiade London.

“Rencana keamanan di lokasi untuk Maraton London telah dibuat.  Kami akan meninjau pengaturan keamanan bekerjasama dengan para mitra London Marathon,” ujar Julia Pendry, komandan polisi yang ditugaskan untuk acara Maraton London.

Seorang juru bicara polisi yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa kehadiran pasukan keamanan akan ditingkatnya.

Namun, seorang pejabat keamanan Inggris seperti dilansir Al Arabiya mengatakan bahwa tidak ada ancaman yang spesifik terhadap Maraton London.

Chief Eksekutif Maraton London, Nick Bitel mengatakan pihaknya segera menghubungi pihak kepolisian untuk membahas rencana keamanan segera setelah mereka mendengar berita tentang ledakan Boston.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...