Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 1.000 pasukan “Hizbullah” tiba di Suriah untuk mendukung Assad

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Lebih dari 1.000 anggota kelompok militan Syiah Libanon, “Hizbullah” dalam beberapa hari terakhir melalui lautan Mediteranisa, telah memasuki Suriah, lapor harian Saudi al-Watan pada Ahad (14/4/2013) seperti dikutip Al Arabiya.

Menurut laporan itu, sekitar 1.200 pasukan Syi’ah “Hizbullah” telah tiba di pelabuhan Tartus dalam rangka berjuang bersama pasukan rezim Assad.

Anggota kelompok bersenjata pendukung rezim brutal Assad juga tiba dari wilayah Irak.

Sumber-sumber yang dikutip harian itu mengatakan bahwa rezim Damaskus beralih meminta bantuan ke pejuang dari Irak, pakistan dan Afghanistan yang menyiratkan rekrutmen di kalangan Suriah untuk berjuang bersama rezim telah menurun.

Sumber itu juga menambahkan bahwa tentara cadangan tidak mematuhi panggilan perintah yang berulangkali dilakukan untuk bergabung dengan pasukan rezim dalam pertempuran mereka.

Pada Sabtu (13/4), dilaporkan bahwa setidaknya empat puluh anggota “Hizbullah” dan tentara rezim Suriah tewas dalam bentrokan terakhir dengan Mujahidin di kota strategis di al-Qusayr. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...