Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin usir penjajah Rusia, bebaskan sebuah desa di Dagestan

1

DAGESTAN (Arrahmah.com) – Satu kelompok Mujahidin menyerang penjajah Rusia di desa Ghimry di distrik Untsukulsky Provinsi Dagestan, Imarah Kaukasus pada Kamis (11/4/2013), seperti dilansir KC. 

Serangan itu dilancarkan setelah pasukan besar penjajah, yang didukung oleh 40 kendaraan lapis baja, memasuki desa tersebut sekitar pukul 7.30 pagi dan melakukan penggerebekan hukuman di rumah-rumah penduduk desa. Kelompok penyerbu bertopeng itu bertindak agresif. 

Menurut data spesifik, Mujahidin menyerang penjajah yang menggerebeg desa itu pada pukul 3 sorenya. Selama pertempuran, Mujahidin menggunakan peluncur granat, senapan mesin, senjata kecil dan granat tangan. Sementara para penjajah menembak dari kendaraan lapis baja mereka. 

Mujahidin berhasil mengusir penjajah dari desa, menimbulkan kerugian bagi Rusia. Para penjajah mundur dan membawa kendaraan lapis baja mereka. 

Belum ada rincian tentang korban penjajah Rusia. Mengambil kesempatan gencatan senjata, warga sipil buru-buru mengungsi meninggalkan desa.

Saat berita ini diturunkan, Mujahidin memegang kontrol penuh atas desa tersebut. 

Menurut data terakhir, pertempuran periodik terjadi di sekitar Ghimry. Para penjajah Rusia yang tidak mau mengambil risiko memasuki desa, membawa 5 atau 6 tank dan APC bergerak menuju ke desa. 

Sementara itu, konvoi besar militer musuh bergerak ke Ghimry dari kota Temir Khan Syura. 

Dilaporkan juga bahwa pengungsi dari Ghimry pergi ke desa Shamilkala di distrik Untsukulsky. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...