Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Kaukasus kuasai sebuah desa di Dagestan, tentara penjajah kerahkan konvoi militer

1

DAGESTAN (Arrahmah.com) – Sebuah skuad Mujahidin Kaukasus menyerang pasukan penjajah Rusia di desa Ghimry yang terletak di distrik Untukulsky, provinsi Dagestan, Chechnya, pada Kamis (11/4/2013), sumber Kavkaz Center (KC) melaporkan.

Menurut sumber, serangan tersebut dilancarkan setelah sejumlah besar pasukan penjajah dengan 40 kendaraan lapis baja dan memakai penutup wajah memasuki desa tersebut sekitar pukul 19:30 waktu lokal dan melakukan penggeledahan secara sewenang-wenang di rumah-rumah warga desa.

Rincian informasi yang dilansir KC menyebutkan bahwa Mujahidin menyerbu para penjajah tu pada pukul 15:00. Selama pertempuran, Mujahidin menggunakan RPG, senjata mesin, senjata ringan dan granat tangan, sementara para penjajah itu menembaki dari kendaraa lapis baja mereka.

Atas pertolongan Allah, Mujahidin berhasil memukul mundur para penjajah itu dari desa itu, menimpakan kerugian terhadap mereka namun belum ada laporan lebih lanjut terkait rincian kerugian. 

Warga sipil yang ketakutan saat baku tembak terjadi, terpaksa melarikan diri ke desa terdekat. KC melaporkan bahwa Mujahidin sepenuhnya menguasai desa itu.

Meski demikian, para penjajah itu masih menyerang dari sekitar Ghimry, namun tidak berani memasuki desa itu kembali. Tetapi 5 atau 6 tank dan APC mereka bergerak maju ke desa itu dan sejumlah besar konvoi militer juga begerak menuju Ghimry dari kota Temir Khan Shura. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...