Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah An-Nushrah bersumpah setia kepada amir Al Qaeda

2

(Arrahmah.com) – Pemimpin kelompok Mujahidin yang paling berpengaruh di Suriah telah bersumpah setia kepada amir al Qaeda, Syeikh Ayman az-Zawahiri hafidzahullah.

Abu Mohammed al-Jaulani, amir kelompok Jabhah an-Nushrah di Suriah, membuat pengumuman dalam sebuah pesan audio yang dirilis pada Rabu (10/4/2013) mengenai sumpah setia kelompok an-Nushrah kepada amir Al Qaeda, seperti dilaporkan Press TV.

Pernyataan itu dipublikasikan sehari setelah amir Daulah Islam Irak mengumumkan penyatuan antara Daulah Islam Irak dengan Jabhah an-Nushrah untuk memainkan peran lebih besar dalam perang di Suriah.

Amir Daulah Islam Irak mengatakan dalam sebuah rekaman bahwa : “Ini adalah waktu untuk menyatakan kepada dunia bahwa Front an-Nushrah hanyalah sebuah cabang dari Daulah Islam Irak”.

Abu al-Jaulani mengakui bahwa ia telah berjuang bersama mujahidin Daulah Islam Irak di Irak dan mengatakan ia bangga dengan kelompok tersebut di Irak.  Namun, ia menambahkan bahwa Jabhah an-Nushrah tidak pernah diajak untuk “berkonsultasi” mengenai penggabungan tersebut.

“Pejuang an-nushrah berbaiat kepada Syeikh Ayman az-Zawahiri,” ujar Abu Mohammed al-Jaulani dalam rekamannya.

“An-Nushrah tidak akan mengubah benderanya, meskipun kami akan terus bangga terhadap bendera Daulah Islam Irak, orang-orang yang membawanya dan mereka yang mengorbankan diri dan menumpahkan darah untuk itu,” ujar al-Jaulani seperti dilansir Al Arabiya.

“Kami meyakinkan saudara-saudara kami di Suriah bahwa an-Nushrah akan tetap pada imej yang telah kalian ketahui dan bahwa kesetiaan kami kepada Al Qaeda tidak akan mempengaruhi politik kami dengan cara apapun,” tambahnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...