Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Turki mulai mempelajari Al-Quran

1

(Arrahmah.com) – Setelah sekian lama dilarang mempelajari pelajaran agama di institusi militer, kini kursus membaca Al-Quran, biografi Nabi Muhammad (shalaallahu ‘alaihi wa sallam), dan norma-norma dasar Islam akan diajarkan di sekolah-sekolah militer negeri di Turki, menurut laporan Umma-inform, seperti dilansir oleh Islam.ru.

Laporan mengatakan bahwa Menteri Pendidikan Turki mengeluarkan sebuah dekrit yang menghapuskan larangan mengajarkan pelajaran agama di institusi-institusi pendidikan militer. Sejak saat ini, para murid di sekolah militer-dimulai dari kelas 5-yang memiliki keinginan untuk mendapatkan pengetahuan Islam di sekolah menengah. Demikian juga di perguruan-perguruan tinggi militer Turki akan ada pelajaran dasar-dasar Islam, membaca Al-Quran, adab-adab Islam, dan sejarah Nabi Muhammad (shalalallahu ‘alaihi wa sallam).

Selain itu, dekrit tersebut juga membatalkan aturan yang mengharuskan pemilihan pelajaran untuk para murid oleh para komandan, sebagaimana yang dilakukan sebelumnya. 

Karena kekurangan guru-guru Islam yang berkualitas, pernyataan resmi telah dikirim ke Kementerian Agama Turki untuk menyediakan guru-guru Islam untuk peluang ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...