Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter AS alami “kecelakaan” di Afghanistan, dua awak tewas

4

KABUL (Arrahmah.com) – Sedikitnya dua tentara yang bertugas dengan pasukan teroris NATO di Afghanistan telah tewas dalam “kecelakaan” helikopter di bagian timur Afghanistan, ujar pernyataan NATO seperti dilaporkan Press TV.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh NATO pada Selasa (9/4/2013), penyebab “kecelakaan” helikopter ini masih dalam penyelidikan.

Mereka belum merilis kebangsaan tentara yang tewas atau lokasi yang tepat dari insiden itu, namun beberapa sumber dalam aliansi NATO mengatakan bahwa keduanya adalah warga Amerika.

Seorang pejabat boneka Afghanistan, mengatakan helikopter itu terjatuh di lahan pertanian di distrik Pachir Wagam, provinsi Nangarhar pada Selasa (9/4) pagi.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya helikopter itu.  Seorang Mujahid telah menembak jatuh helikopter Amerika.

Saksi mata mengatakan dua helikopter AS terbang di wilayah mereka ketika salah satunya tiba-tiba jatuh ke darat.

Bulan lalu, enam pasukan asing termasuk lima orang Amerika tewas dalam dua serangan terpisah terhadap helikopter di Afghanistan.  Pada bulan Agustus 2012, tujuh tentara As tewas ketika sebuah Black Hawk jatuh di Afghanistan selatan.

Insiden terburuk dari “kecelakaan” helikopter terjadi pada bulan Agustus 2011 ketika Mujahidin menembak jatuh Chinook CH-47 yang menewaskan 38 orang termasuk 25 pasukan khusus AS.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...