Berita Dunia Islam Terdepan

12 Anggota “Hizbullah” tewas dalam serangan di Damaskus

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Dua belas anggota milisi Syi’ah Lebanon, “Hizbullah”, tewas dalam sebuah serangan di dekat Damaskus, TV Al Arabiya melaporkan pada Selasa (9/4/2013).

Lebih dari 20 anggota “Hizbullah” lainnya yang merupakan bagian dari brigade militer yang dikerahkan di Suriah untuk membela Diktator Assad, juga terluka dalam serangan itu.

Pada Senin (8/4), AFP melaporkan bahwa dua anggota “Hizbullah” yang sekongkol dengan pasukan pemerintah Suriah di daerah Qusayr dekat perbatasan Lebanon juga tewas.

“Dua anggota Hizbullah yang pergi ke Suriah untuk melawan kelompok-kelompok bersenjata di sektor Qusayr telah tewas,” kata sumber itu.

Pada 16 Februari, tiga anggota Syiah Lebanon yang dilatih oleh “Hizbullah” tewas dalam pertempuran di wilayah yang sama, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Bertindak sebagai sebuah partai Iran, “Hizbullah” telah menyerang semua rakyat Lebanon, dan telah menjadi milisi berbahaya, mengancam keamanan wilayah serta perdamaian sipil, kata Ulama Sunni, Syeikh Ahmad al-Assir.

Kelompok ini telah mengakui bahwa anggotanya tinggal di desa Suriah di perbatasan Lebanon dan telah mengambil bagian dalam pertempuran melawan mujahidin Jabhah An-Nushrah.(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...