Berita Dunia Islam Terdepan

Ada ancaman perang baru, Korut perintahkan warga asing meninggalkan Korsel

1

SEOUL (Arrahmah.com) – Korea Utara (Korut) mengintensifkan ancaman terhadap Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel), pada Selasa (9/4/2013) memperingatkan warga asing untuk meninggalkan Korsel agar tidak terseret ke dalam “perang termonuklir.”

Peringatan terhadap warga asing di Korsel yang dilaporkan oleh kantor berita KCNA mengatakan bahwa sekali saja perang meletus hal itu “akan menjadi perang habis-habisan, tanpa ampun, sakral, perang perang pembalasan yang akan dilancarkan oleh Korut.”

“Korut tidak ingin melihat warga asing di Korsel jatuh menjadi korban perang ini,” kata KCNA mengutip Komite Perdamaian Asia-Pasifik Korea.

“Komite ini memberitahu seluruh lembaga dan perusahaan asing serta warga asing, termasuk para turis..bahwa mereka diminta untuk mengambli langkah-langkah untuk berlindung dan evakuasi demi keselamatan mereka.”

Namun, tidak ada satu pun kedutaan besar di Seoul, Korsel, telah mengeluarkan arahan kepada setiap warga negara mereka dan maskapai penerbangan dilaporkan tidak mengubah jadwal mereka. Katering sekolah bagi para pelajar asing juga bekerja seperti biasa.

Peringatan yang diumumkan di televisi negara Korut ini adalah ancaman terbaru dalam suasana tegang di beberapa pekan terakhir menyusul sangsi PBB terhadap Pyongyang atas uji coba senjata nuklir terbarunya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...