Berita Dunia Islam Terdepan

Promosikan produk halal, Sarajevo akan gelar pameran industri halal internasional pertama

3

SARAJEVO (Arrahmah.com) – Sarajevo akan menggelar pameran industri halal, SAHAF (Sarajevo Halal Fair), pada 15-17 Mei mendatang. SAHAF akan mengumpulkan perwakilan-perwakilan dari industri dari negara-negara di Eropa Selatan dan seluruh dunia, menurut laporan Sarajevo Times.

Anggota dewan pengawas SAHAF, Amel Kovačević, mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mempromosikan produk-produk halal dan jasa untuk para pelanggan di wilayah tersebut, dan menciptakan peluang bisnis untuk industri halal di pasar-pasar halal tradisional di seluruh dunia.

Pada pameran halal tahun ini, produsen produk-produk makanan halal, bahan-bahan tambahan, farmasi dan produk kosmetik, dan penyedia jasa halal di bidang keuangan, asuransi, pariwisata dan perhotelan, akan hadir.

Penyelenggara SAHAF merasa bahwa acara ini adalah kesempatan untuk memperbaiki hubungan antara para pembeli dengan distributor lokal dan asing.

“Pasar global untuk produk-produk halal dan jasa diperkirakan mencapai USD 2.770 milyar, dan dengan tingkat pertumbuhan eksponensial pada 20 persen di tingkat tahunan,”  kata Kovačević.

Seiring meningkatnya pesanan produk-produk bersertifikat halal, bisnis industri halal pun kian menjamur di berbagai belahan dunia.

Di Bosnia dan Hezergovina, populasi konsumen yang memilih produk-produk bersertifikat halal diperkirakan sekitar 2 juta orang.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...